Oportunitas cost

oportunitas cost dalam kehidupan sehari-hari adalah biaya yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari,seperti : biaya makan sehari-hari,bensin,listrik,uang belanja,telpon dan lain-lain.

kasus : jika harga BBM naik,harga bahan-bahan makanan dan harga kebutuhan lain akan menjadi ikut naik,mengapa demikian? karena biaya angkut barang untuk mengantar barang tersebut sampai tempat tujuan akan menjadi sangat mahal,jadi para penjual barang-barang sembako dan penjual barang-barang lain, mau tidak mau akan menaikan harga karena harga barang yang di suplay dari agen menjadi mahal,sedangkan pendapatan yang diterima setiap orang sangat berbeda,itu membuat masalah baru bagi setiap orang yang pendapatannya kurang dari Rp 1.000.000 perbulan,orang tersebut akan merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Saran : bagi pemerintah seharusnya pemerintah bisa mengambil tindakan dan mencari solusi dari semua masalah-masalah ekonomi yang sedang berlangsung saat ini,supaya masalah ini tidak membebankan rakyat yang kondisinya kurang memadai dalam hak finansial.

0 komentar:

Posting Komentar