karena manusia adalah merupakan unsur yg terpenting dalam suatu kegiatan dan suatu organisasi, manusia adalah sosok yang berperan sebagai penggerak dari suatu organisasi atau kegiatan, suatu organisasi atau kegiatan tidak akan mungkin dapat berjalan jika tidak ada manusia sebagai elemen penggerak kegiatan atau organisasi.
berikut dibawah ini adalah alasan mengapa perlunya mempelajari organisasi formal..
A.Kompetisi Yang Semakin Ketat
Jika kita perhatikan saat ini, kompetisi yang ada semakin ketat. Sebuah perusahaan atau organisasi tidak bisa menganggap sebelah mata kompetitornya karena kelengahan sedikit dapat membuat ketertinggalan. Agar bisa memenangkan kompetisi atau setidaknya tidak tertinggal dari kompetisi, diperlukan proses belajar yang terus menerus,sebab ilmu yg dibutuhkan untuk bersaing di kompetisi akan terus berkembang seiring waktu berjalab
B.Sinergi Antar Anggota Tim
Hampir tidak ada pekerjaan yang sama sekali tidak membutuhkan orang lain. Terlebih dalam organisasi yang baik, maka kekuatan utamanya terletak pada bagaimana menciptakan sinergi diantara anggota tim yang ada. Masing-masing orang belajar dan membawa hasil belajarnya untuk saling menyokong dan memperkokoh tim supaya kenerja kerja perusahaan yang kita bangun semakin baik.
C. Perubahan Yang Sangat Cepat
Perubahan di dunia bisnis secara umum terjadi sangat cepat. Sesuatu bisa menjadi trend untuk kemudian secara tiba-tiba tergantikan dengan trend lainnya. Sebuah penemuan demi penemuan terus menerus terjadi dan saling menguatkan serta menggantikan satu sama lain. Untuk menghadapi perubahan tentu saja diperlukan kemampuan belajar dari situasi yang ada sehingga dapat menghadapi segala perubahan dengan percaya diri,keberanian dalam mengambil resiko jg dapat mempengaruhi pengambilan keputusan karena akan sangat berperan dalam perubahan stabilitas pasar.
D.Mengantisipasi Masa Depan Yang Penuh Ketidakpastian
Siapa yang menyangka akhirnya ekonomi raksasa seperti Amerika Serikat dapat runtuh gara-gara kredit perumahan (sub-prime mortgage)? Siapa yang mampu menebak arah bisnis dan perekonomian 10 tahun mendatang. Ya, manusia harus sadar bahwa hari esok penuh dengan tantangan dan ketidakpastian. Organisasi yang belajar, meskipun tetap menghadapi ketidakpastian, namun lebih siap dan terbuka menghadapi apapun yang terjadi ke depannya.
3.a.teori birokrasi: Pembagian kerja yang jelas. system aturan yang mencangkup hak-hak dan kewajiban-kewajiban posisi para pemengang jabatan system prosedur bagi penanganan situasi kerja.
b.teori administrasi: wewenang dan tanggung jawab kepada pegawai maupun atasan. sentralisasi. aturan (order).
c.teori manajemen ilmiah: kerjasama. system kegiatan yang terkoordinasi antara. kekuasaan dan kepemimpinan
4.perencanaan.
pengorganisasian.
pemberian perintah.
pengkoordinasian.
pengawasan.
5.a. kekuasaan.
b. saling melayani.
c. doktrin (rumusan tujuan organisasi) memperngaruhi pegawai supaya bertindak benar.
d. disiplin (perilaku yang ditentukan pemerintah)
6.karena dasar dasar dari pada teori ini adalah adanya penekanan pentingnya segi aspek psikologi dan social karyawan Sebagai individu maupun sebagai bagian kelompok kerjanya.
8.menekankan pentingnya aspek psikologi dan social karyawan sebagai individu maupun sebagai bagian kelompok kerjanya, atas dasar anggapan ini maka teori neoklasik mendefinisiskan “suatu organisasi” sebagai sekelompok orang dengan tujuan bersama.
9.teori neoklasik adalah teori baru yang dikembangkan atas dasar teori klasik. jadi basic dari teori neoklasik adalah teori klasik.
11.bahwa semua unsur organisasi sebagai satu kesatuan dan saling ketergantungan,jadi tidak dapat dipisahkan.
12.jika tidak ada organisasi pada perusahaan maka manajemen perusahan akan terbengkalai.
13.kualitas sdm,fasilitas,dana,dan sebagainya..
14.proses komunikasi pada teo.modern adalah komunikasi antara pegawai dan atasan sehingga pada saat pengambilan keputusan hasil yang diambil sesuai dengan apa yang di ingkan.
15.karena jika kinerja organisasi diperusahaan berjalan dengan baik maka motor perusahaan yang di bangun akan semakin baik.
16.karena setiap persoalan di landaskan dengan kondisi yang ada,jadi desain itu hanya dibuat dengan pemikiran yang sangat matang sesuai dengan kondisi supaya hasil yg diinginkan tercapai.
17.mengatur kinerja proyek supaya proyek yang dijalankan berjalan dengan baik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar